top of page

5 Aplikasi Wajib Kamu Punya Saat Traveling ke Korea Selatan


5 Aplikasi Wajib Kamu Punya Saat Traveling ke Korea Selatan
Korea Street Market

Korea Selatan merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit orang Indonesia. Dengan tingginya minat terhadap K-Pop dan K-Drama, ditambah dengan keindahan alamnya, membuat orang Indonesia begitu penasaran dengan negeri gingseng ini.


Namun, untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan kamu di negara ini, penting untuk mempersiapkan diri dengan perlengkapan yang tepat.


5 Aplikasi Wajib Kamu Punya Saat Traveling ke Korea SelatanSaat Traveling ke Korea Selatan

Berikut adalah 5 aplikasi yang wajib kamu punya saat traveling ke Korea Selatan:


Kakao Taxi

Kakao Taxi adalah aplikasi layanan taksi yang populer di Korea Selatan jika kamu tidak ingin menggunakan shuttle. Layanan seperti Grab Grab tidak tersedia di Korea Selatan, karena pasar layanan transportasi online di Korea Selatan didominasi oleh aplikasi lokal, Kakao Taxi. Alternatif lain seperti U+ (Uber) juga kurang diminati. Dengan Kakao Taxi, kamu dapat memesan taksi dengan mudah dan memperoleh informasi tentang estimasi waktu kedatangan dan biaya perjalanan.


Naver Maps

Di Indonesia kita terbiasa menggunakan Google Maps, namun di Korea Selatan penggunaanya dibatasi, perlu diakses melalui VPN, dan tidak seefektif aplikasi lokal seperti Naver Maps. Naver Maps adalah aplikasi peta yang luas dan terperinci untuk Korea Selatan. Naver Maps menyediakan navigasi langsung, informasi transportasi umum, dan berbagai layanan terkait seperti ulasan tempat-tempat makan dan penginapan.


Papago Translator

Papago adalah aplikasi penerjemah yang dikembangkan oleh Naver. Papago memiliki kemampuan untuk menerjemahkan teks dan ucapan dari dan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Korea. Sangat berguna untuk komunikasi kamu ke warga lokal selama traveling di negara asing, khususnya Korea Selatan.


Shuttle Food Delivery.

Shuttle Food Delivery adalah aplikasi pengiriman makanan yang memungkinkan kamu memesan makanan dari berbagai restoran dan toko makanan di Korea Selatan. Kamu juga bisa memesan makanan untuk diantar ke tempat kamu menginap atau lokasi lainnya.


Hwahae

Jika kamu traveling ke Korea Selatan, tidak afdol jika tidak belanja produk kecantikan seperti make up atau skincare. Hwahae adalah aplikasi yang menyediakan informasi tentang produk-produk kecantikan, terutama kosmetik Korea. Ini membantu kamu memilih produk yang cocok dengan jenis kulit kamu dan juga memberikan ulasan dari pengguna lainnya.


NX WiFi

Namun, untuk mengakses aplikasi di atas, dibutuhkan juga koneksi internet yang dapat diandalkan. NX WiFi adalah Modem Global WiFi yang bisa kamu pakai internetan selama di Korea Selatan. Satu modem pun bisa digunakan hingga ke lima gadget, jadi bisa lebih hemat dan mudah dibanding penggunaan SIMCard.


Itulah 5 aplikasi wajib kamu punya saat traveling ke Korea Selatan. Dengan menggunakan NX WiFi dan aplikasi di atas, traveling selama di Korea Selatan, dijamin lebih aman dan lancar! NX WiFi solusi internetan praktis liburan di luar negeri. Tinggal connect, langsung bebas internetan di Korea Selatan.

5 Aplikasi Wajib Kamu Punya Saat Traveling ke Korea Selatan

94 views

Recent Posts

See All

Commentaires


bottom of page