Turki Buka Untuk Turis! Ini Dia 5 Destinasi Terbaik Di Turki Yang Wajib Di Datangi



Halo teman NEO semuanya!


Jika teman-teman saat ini ingin liburan, Turki adalah salah satu negara yang saat ini terbuka bagi turis untuk datang berlibur ke negara mereka. Tetapi, protokol kesehatan tetap harus dijalankan seperti Swab PCR sebelum bepergian, membawa hand sanitizer, selalu memakai masker dan social distancing.


Turki adalah sebuah negara yang berada di wilayah Eurasia yang terbentang luas dari wilayah balkan di Eropa tenggara dan berbatasan dengan Laut Hitam di bagian utara. Ankara merupakan ibukota dari Turki tetapi Istanbul merupakan kota terbesarnya. Turki merupakan campuran dua benua dan dua peradaban yaitu budaya timur dan budaya barat.


Berikut merupakan destinasi terbaik di Turki yang wajib di datangi:


  1. Blue Mosque

Source: merdeka.com

Turki merupakan salah satu negara dengan masyarakat muslim terbanyak di dunia, dan yang pasti banyak destinasi wisata religius yang ditawarkan. Salah satunya adalah Masjid Sultan Ahmad atau Blue Mosque yang sangat indah dan megah yang berada di Istanbul ini, dan merupakan masjid terbesar di Turki dengan arsitektur yang dipenuhi dengan keramik biru yang membuat namanya menjadi "Masjid Biru".


2. Selat Bosphorus






















Source: Wordpress.com

Selat Bosphorus merupakan sebuah selat yang memisahkan dua benua, yaitu benua Eropa dan benua Asia dan menghubungkan antara Laut Hitam dan Laut Marmara. Banyak Cruise yang menawarkan jasa untuk berkeliling disekitar selat sambil menikmati keindahan bangunan Istanbul yang indah.


3. Haghia Sophia

Source: Turkinesia.net

Haghia Sophia merupakan tempat ibadah yang berada di Istanbul. Dulunya, bangunan ini merupakan katedral ortodoks yang berubah menjadi masjid sesuai dengan keputusan pemerintah Turki. Haghia Sophia adalah salah satu destinasi religi terbaik dan yang paling sering didatangi oleh turis muslim untuk menikmati keindahan masjid Haghia Sophia yang megah dan indah.


4. Grand Bazaar

Source: move2turkey.com

Siapa yang ga kenal wilayah Grand Bazaar di Istanbul ini, semua turis jika ingin membeli oleh-oleh wajib untuk kesana! Selain lengkap, banyak juga cemilan yang ditawarkan oleh penjual-penjual disana. Ada buah kering, turkish delight, baklava, marzipan, permen kastanye dan masih banyak lagi. Selain cemilan, Grand Bazaar juga banyak yang menjual karpet khas Turki, lampu kaca mozaik, tembikar iznik, sutra foulards.


5. Pemandian Air Panas Pamukkale


Source: cnnindonesia.com

Pamukkale merupakan salah satu wilayah di Denizili, Turki bagian Turki Barat Daya yang memiliki pemandian air panas dan travertine serta merupakan salah satu warisan dunia UNESCO yang sangat indah.


Nah, itulah beberapa destinasi yang harus kalian kunjungi ketika berlibur ke Turki! Untuk memudahkan kalian dalam koneksi internet selama liburan, Neo merekomendasikan untuk menggunakan NX Wifi! Dengan wifi pocket portable yang bisa dibawa kemanapun, tanpa perlu ribet ganti SIM Card! Ayo tunggu apalagi, pakai NX Wifi bisa jadi teman internet kamu dimanapun dan kapanpun!


Click link under below to order!

https://www.neoesensial.co.id/book-online


6 views0 comments