top of page

Terjadi Lagi, Barang Penumpang Bus Raib Dicuri. Bagaimana Mengantisipasi Kejadian Ini?


Penumpang Bus Kemalingan, Laptop dan iPad Ditukar Buku dan Air Mineral, Pelaku Sempat DM Minta Kode iCloud

Penggunaan bus antar kota sebagai moda transportasi masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Namun, akhir-akhir ini, ramai kasus pencurian gadget yang menargetkan penumpang bus antar kota.


Barang bawaan penumpang memang tanggung jawab pribadi, namun keamanan serta kenyamanan penumpang dalam perjalanan bus seharusnya juga perlu menajadi prioritas utama.


Di sinilah Fleet Management hadir sebagai solusi paling efektif untuk para penglola PO (Perusahaan Otobus) Bus untuk mengantisipasi kejadian tersebut berulang. Dilengkapi fitur GPS tracker hingga Dash Camera sebagai CCTV dalam bus, semua data dapat disimpan dan diakses dengan aman selama 5 tahun dengan menggunakan cloud Microsoft Azure.



5 Cara PO Bus Mengantisipasi Kasus Pencurian

Dashboard Camera adalah kebutuhan bagi PO Bus untuk menangkap Aksi Pencurian Barang Penumpang
Dash Camera pada Platform Fleet Management

Dengan memanfaatkan teknologi, berikut cara yang mampu mengantisipasi dan dapat dilakukan ketika kasus pencurian barang penumpang bus kembali terjadi:


  1. GPS Tracker Melalui Fleet management, pengelola bus dapat mengetahui lokasi armada bus secara real-time. Terdapat juga grafik dari semua status bus, kecepatan masin-masing bus, hingga total jarak tempuh bus.

  2. Dash Camera Dilengkapi Dual Dash Camera yang terdiri dari Cabin Camera dan Road-Facing Camera, sehingga seluruh aktivitas di dalam hingga di luar bus dapat dipantau secara live video dan gambar. Hal tersebut dapat menjadi alat untuk mengetahui pelaku dari perbuatan pencurian gadget yang kini makin marak terjadi.

  3. Expiring Document Efisiensikan pengelolaan seluruh dokumen supir bus. Dapatkan notifikasi terkait dokumen pelengkap perjalanan yang akan kadaluarsa untuk para supir bus seperti, SIM dan STNK. Pengelola akan mendapatkan pemberitahuan 7 hari sebelum dokumen tersebut kadaluarsa, sehingga tidak perlu mengecek masa berlaku secara manual lagi.

  4. Driver Behaviour - Score Card PO Bus dapat mengevaluasi kinerja para sopirnya. Dengan memantau kecepatan, pengereman, menikung, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, dan durasi mengemudi, sehingga perusahaan dapat meningkatkan keselamatan perjalanan bus.

  5. Historical Report Melalui Historical Report, PO Bus dapat menganalisis data perjalanan masa lalu. Ini memberikan wawasan tentang kebiasaan perjalanan dan pola pergerakan bus yang dapat digunakan untuk evaluasi dan pengoptimalan operasional di masa depan.

NEO Sebagai Penyedia Solusi Fleet Management

Fleet Management bukan hanya solusi yang efisien, tetapi juga mempermudah pengawasan armada bus anda di lapangan. Neo Esensial Teknologi menghadirkan solusi Fleet Management yang dapat menjaga bisnis armada anda dari ancaman yang dapat merusak reputasi. Sehingga, Fleet Management merupakan solusi tepat untuk mengaja keamanan dan tingkat kepercayaan penumpang bus yang berharga.


Jadwalkan Pemasangan GPS Dashcam di armada bus anda!


Informasi lebih lanjut:

atau kunjungi laman Fleet Management kami.

Commentaires


bottom of page